Posted by: faditya | June 26, 2007

Aku ingin berada di tengah taburan bintang …

Hanya sedikit mengeluarkan uneg-uneg…
Akhir-akhir ini, aku sering merasa jenuh dengan pekerjaanku saat ini..
sering tiba-tiba aku terdiam, kemudian menengok ke belakang dimana 3 temanku yang sama-sama perempuan berkutat dengan telepon, Ms Word dkk…

Namun, ketika aku berbalik ke depan yang aku hadapi adalah layar yang penuh dengan kode atau sintaks yang tidak mungkin bisa dimaknai semudah memaknai cerita atau puisi…..

Ya, semuanya adalah pilihan. Aku yang memilih berada di posisi ini. Tapi, kenapa aku harus memilih posisi ini? Posisi yang biasanya diburu kaum lelaki… Kenapa, aku tidak memilih posisi seperti 3 temanku itu? Tapi, apakah aku bisa menjalani posisi mereka?

Mengingat, masa-masa ngerjain KP dan skripsi. Pekerjaan yang sama-sama dibagi 2 jenis, coding dan bikin dokumen. Mengingat dan mengingat, kayaknya aku dulu lebih susah untuk menjaga mood membuat dokumen dibanding coding. Kayaknya waktu bikin dokumen, aku lebih sering ketiduran daripada waktu coding. Kayaknya aku lebih sering teriak2 waktu bikin dokumen daripada pas coding…

Tapi, entah apa aku aja yang sering mengalami masa kejenuhan ini.. kalau iya, apakah itu berarti aku telah salah memilih jalan. Ada seorang teman yang bilang, di posisi ku yang sekarang ini, akan sulit menggapai kenaikan karir yang berarti. Jenjang karir? apakah itu yang aku inginkan? aku rasa tidak.. sampai sekarang aku belum pernah berfikir, aku harus mencapai titik tertinggi sebagai Project Manager misalnya…

Dalam bekerja yang aku pikirkan adalah bagaimana dengan pekerjaan ini, proses dan hasilnya dapat membantu aku merencanakan hidupku lebih baik lagi. Bagaimana proses dan hasil pekerjaan itu dapat mendukung kehidupanku di dunia bahkan di akhirat. Aku tidak perduli mengenai jabatanku, yang aku pedulikan adalah bagaimana menjalani semuanya dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur…

Tapi, terkadang aku yah begitu deh…suka ngerasa jenuh en bosen…
mungkin perlu nyoba cari kerjaan lain?? kata seorang teman, kita gak akan pernah tau kalau belum mencoba…..tapi lagi mikir2 juga mau jadi apa?

Ya…aku ingin berada di tengah taburan bintang? kenapa?
hmm, kalo lagi jenuh kayak sekarang2 ini, aku jadi teringat cita2 dari kecil yang masih bertahan sampe sekarang yaitu aku ingin jadi astronot…aku ingin kerja sambil menikmati indahnya malam yang penuh taburan bintang….

cita-cita jadi astronot begitu menggebu sampai pada kenyataan aku gak diizinkan keluarga untuk masuk astronomi ITB….huhu..katanya susah nyari duitnya…
iye juga si….tapi, sapa tau aku jadi orang pertama di Indonesia yang bisa mencapai bulan…
hehehe mengkhayal lagi deh bawaannya…..

hahaha…..


Responses

  1. gr2 terinspirasi nama, dulu gw pernah bcita2 jadi astronot juga😉

  2. Kamu butuh Liburan Maw..Ke Puncak or Ke Pantai bagus juga tuh..buat refresh hidup…setiap org butuh refreshing biar ga jenuh…sehari aj cukup kok…

  3. ke Puncak?? ke sononya itu yang ribet….kalo gak ada acara tertentu ke Puncak, kayaknya gak akan pernah ke sana….Pantai terdekat? Ancol…..gak asik ah….panas pula…ke Pantai tuh enaknya malem…..

  4. ke bandung?? kan waktu itu lo ga ikutan gw, ama diah en pita tuh…😉

  5. mau dikey…ayuk…palagi sekali seumur hidup pun, gw belon pernah ke Bandung… :((kan gw dulu gak ikutan, karena gw lagi BOKEK……hehehehe

  6. yuk yuk…. =D

  7. iya banget, aku juga sering ngerasain begitu juga… jenuh,, bosan…malah suka tiba-tiba kadang menyesal kenapa gw gak bekerja di bidang yang sama waktu gw kuliah.. kenapa gw kerja kayak gini… :(memang manusia itu suka berkeluh kesah.. lupa or malah tidak berterima kasih kepada Tuhan yang telah mengatur semuanya..dan yang membuat aku tersadar adalah… di luar sana masih banyak orang yang sangat membutuhkan pekerjaandan kita… malah menyesali apa yang telah kita dapet… b’ati kita gak bersyukur banget kan…So, kita saling mendoakan yah agar kita bisa selalu dan selalu bersyukur menerima semua yang telah diberikan olehNYA..Chayo….!!! (^o^) lam nal….

  8. ya itulah kita sebagai manusia, yang memiliki perasaan2 manusiawi seperti itu….yang penting jangan dijadiin sebuah gaya hidup aja….dan berusah agar segera tersadar dari perasaan yang membuat kita tidak bersyukur…salam kenal juga ya….

  9. pinkpomponette said: gr2 terinspirasi nama, dulu gw pernah bcita2 jadi astronot juga😉

    nama gw bkn :P?Iya ke Bandung yuu…

  10. I called that: lost in workspace~LifeIsAStruggle,workIsAlsoAStruggle=^-^= … keep the spirit Ty !

  11. hehehe sama dong, waktu SD aku jg pingin jadi atronot. tapi pas SMA pengen jadi jurnalis…

  12. mbakje said: pas SMA pengen jadi jurnalis…

    waa….cita-cita kesampean dunks.. >_<!–

  13. dikei said: waa….cita-cita kesampean dunks.. >_<

    iya alhamdulillah…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: