Posted by: faditya | August 16, 2007

Waktu… Pengen….

Waktu masih kecil sekitar umur 4 atau 5 tahun..
Pengen banget cepet masuk sekolah, biar bisa cepet pinter…
Akhirnya dimasukkanlah kita ke Taman Kanak-Kanak …

Waktu dah TK,
pengen banget cepet masuk SD, abis bosen belajarnya nyanyi terus,
dan pengen juga biar cepet gede dan pake seragam merah putih.
Kayaknya keren….

Waktu di SD,
duh bosen lama banget 6 tahun SD….
Pengen banget cepet masuk SMP, biar keliatan udah jadi anak gede
lagian seragamnya keren putih biru…
Biru gitu lho…

Waktu di SMP,
pengen banget cepet2 masuk SMA, katanya si pelajarnnya lebih menantang
terus, kan kalo dah masuk SMA berarti kita dah dewasa gitu …

Waktu di SMA,
duh bosen 12 tahun pake seragam sekolah
Pengen cepet kuliah biar bebas pake baju apa aja..
Terus juga jam belajarnya nyantai sepertinya gak harus masuk jam 7 juga si….

Waktu dah kuliah..
Aduuuh pusing … pengen cepet lulus en dapet kerja
biar bisa punya duit sendiri dan dikit2 bantu orangtua…

Waktu dah kerja..
Capek juga kerja ya…
Hmmm pengen deh segera mendapat pendamping hidup..

Waktu dah merit,
Duh pengen banget segera punya anak
biar rame nih rumah…..

Waktu dah punya 1 anak,
Duh kasian nih anak belom ada temennya
Pengen ah ngasih ade buat si kakak..

Anak masih kecil2..
Pengen deh cepet-cepet ngeliat tuh anak sekolah…

Anak dah menempuh jalur pendidikan sampai yang tertinggi
Pengen deh tuh anak cepet kerja
Biar bisa meringankan beban keluarga..

Duh anak dah cukup umur,
Pengen deh tuh anak segera menikah…
Biar ada yang bisa jagain…

Anak dah nikah…
Huwaaa pengen segera punya cucu….
Biar tambah rame nih keluarga..

Cucu udah semakin gede, udah sekolah, udah kerja, udah merit, udah punya anak juga…
Hmmm rasanya bahagia sekaliii..

Akhirnya pada suatu ketika, pasangan hidup kita dipanggil oleh Sang Kuasa…
Tibalah saatnya kita kembali sendiri..

Usia semakin tua,
perilaku kembali ke masa kanak-kanak..

Rasa bosan sudah menggelayuti
Capek hidup..

Rasa rindu pada pasangan hidup semakin menjadi
Ingin rasanya segera menyusul sang kekasih…

Terlebih lagi ingin pula menghadap Sang Maha Pemberi Kebahagiaan…

Akhirnya, suatu ketika Sang Pencipta memanggil kita kembali..
untuk mempertanggungjawabkan seluruh amal ibadah kita…

Ya akhirnya setiap manusia akan kembali pada Sang Pencipta..
Apapun prosesnya…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: