Posted by: faditya | December 17, 2007

Manajemen

Hmm beberapa akhir (eh gimana ya nyebutnya?)…akhir akhir ini deh pokoknya … mungkin udah 1 bulanan… ada sebuah kejadian unpredictable yang membuat aku kembali berfikir untuk mencoba replanning masa depan…*hmm bahasanya … replanning?? ^.^*
yups bukankan semua hal lebih baik direncanakan….

Memang pada akhirnya, Rencana Allah adalah Rencana yang pasti terjadi… tapi sebagai manusia kita hanya bisa merencanakan, agar hidup lebih terarah, karena ada tujuan atau target yang ingin dicapai….

back to replanning …
yups sempet agak2 pusyink banget mikirinnya … karena merubah rencana, dapat menimbulkan 
banyak konsekuensi … bisa jadi plan utama malah jadi gak kekejar …

hmm selayaknya kertas putih yang tadinya kosong, kertas itu akhirnya penuh coret-coretan yang gak beraturan, hingga akhirnya kertas itu dibuang begitu saja, karena tidak ada yang bisa dibaca dari coret-coretan itu…

Seperti itulah yang aku alami…sampai akhirnya pagi ini ketika bangun tidur, tiba tiba aku kembali teringat akan beberapa hal….
“Hei, sudah sebaik apakah diriku hingga menginginkan semua keinginanku tercapai!”
“Hei, sudah sebanyak apa aku bertobat hingga mengharap semua rencanaku dikabulkan semua oleh Allah”

Yah akhirnya kembali aku berfikir untuk tetap pada rencana awal, sambil memperbaiki struktur manajemen yang ada di diriku sendiri….

* Manajemen diri yang dapat membantuku hidup lebih teratur,
yah seperti mengurangi jumlah seberapa sering bangun kesiangan…
mengurangi rasa malas yang kadang berlebihan, mengurangi rasa takut yang berlebihan,
dan hal hal jelek lainnya…yang termasuk di dalamnya manajemen waktu, bagaimana aku bisa mengatur waktu lebih baik lagi…mengatur waktu beribadah dan sebagainya…
* Manajemen hati, bagaimana caranya supaya hati ini semakin terpaut padaNya, bagaimana hati ini semakin meyakini akan kuasaNya, bagaimana hati ini dapat mengikhlaskan keputusanNya, bagaimana hati ini dapat lebih mencintaiNya lebih dari apapun…
bagaimana hati ini bisa terhindar dari penyakit hati yang sangat berbahaya…dan lain-lain….

Dari semua itu, tentunya yang paling sulit adalah bagaimana membangun KEIKHLASAN yang kokoh dari dalam hati…..
ILMU IKHLAS…. hmm sulit sekali sepertinya….


Responses

  1. mawaddah1985 said: seperti mengurangi jumlah seberapa sering bangun kesiangan…mengurangi rasa malas yang kadang berlebihan, mengurangi rasa takut yang berlebihan,

    ini masalah kronis gw juga..apalagi yang pertama n kedua,,,,,,=(

  2. huehehehe.. re planning our life… yup yup.. same here!!

  3. sependapat.. ikhlas is the key..hidup dgn ikhlas.. ntar rasanya semua keinginan tercapai.. (katanya sih begitu.. let’s try ^^)

  4. himitsunakoto: iya ulil…. tapi untungnya lo udah ada yang nemenin …hehehedikei: same same…onit: iya mbak…katanya si begitu, jadi hidup lebih tenang aja…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: