Posted by: faditya | February 23, 2008

Another inspiring person

Kali ini aku mau menceritakan anak dari salah seorang teman mamaku…

Dia adalah seorang anak laki-laki yang hanya hidup berdua dengan Ibu kesayangannya… karena ayahnya sudah meninggal…

Yah aku gak tau banget cerita lengkapnya… Tapi yang aku ingat adalah dia bertekad, “tidak akan menikah sampai dia bisa memberangkatkan haji Ibunya”

Apa yang dia lakukan untuk hal itu benar2 unik…
Jadi, penghasilan yang dia dapatkan dari bekerja benar2 dia berikan seluruhnya kepada Ibunya … semuanya … setiap bulannya…

Lalu bagaimana untuk kesehariannya? ongkos kerja, makan siang dan sebagainya…
Jadi selayaknya anak sekolah, setiap mau berangkat ke kantor dia meminta uang secukupnya dari Ibunya untuk ongkos ke kantor dan makan siang mungkin…
Hanya itu… hanya itu… Sisanya dikelola oleh Ibunya termasuk untuk menabung biaya berangkat haji….

Hingga saat yang ditunggu-tunggu, biaya haji terkumpul… Dan akhirnya sang Ibu bisa berangkat haji … dan itu benar2 berasal dari keringat anaknya… Subhanallah…
Cita-cita dan tekad anak itu akhirnya kesampaian….

Jadi, selanjutnya dia bisa menata dan merencanakan untuk masa depannya…
Tapi Allah adalah sebaik-baik perencana…
Sebelum anak itu sampai ke jenjang pernikahan… Allah memanggil anak yang insyaAllah sangat berbakti pada orangtuanya untuk kembali menghadap Sang Pencipta….

Subhanallah….
Mudah-mudahan Allah menempatkan anak itu ke dalam tempat sebaik-baiknya di surga…. Amiiin ya rabbal ‘alamiiin

Yah hanya berkaca saja dari kedua cerita yang aku sampaikan…
Sampai mana usaha kita untuk berbakti pada orang tua kita????


Responses

  1. mawaddah1985 said: dia bertekad, “tidak akan menikah sampai dia bisa memberangkatkan haji Ibunya”

    subhanallah… semoga ia bisa bahagia dengan pasangannya di surga….

  2. Subhanallah…moga kita semua dapat membahagiakan orang tua kitaUntuk pemuda pada kisah di atas, berarti memang Allah sudah menentukan bahwa tidak ada satu pun wanita di dunia ini yang pantas menjadi pendampingnya kecuali bidadari syurga…

  3. sepertinya kalau dibilang pasangannya di surga…ostosmastis bahagia bukan?? wallahu’alam… Amiiin

  4. umam1101 said: Untuk pemuda pada kisah di atas, berarti memang Allah sudah menentukan bahwa tidak ada satu pun wanita di dunia ini yang pantas menjadi pendampingnya kecuali bidadari syurga…

    iyaaa tulll juga… mudah2an… Amiin

  5. kayak kisah uais al qarni yah tante… si mama tuh sering bacain buku cerita itu ke Bintang, smoga bintang jd anak yg berbakti….

  6. Amiiin… makanya bintang jangan nakal ya… harus nurut sama tante *lhoo kok* sama mama maksudnya… =P


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: