Posted by: faditya | August 20, 2008

nasib hp esiaku…..

Jadi ceritanya, senin malam di rumahku ada acara… acaranya si di rumah tanteku… alias di seberang rumah, tapi masak2nya di rumahku…

so, di rumah dah mulai ribet sejak pagi… ditambah pula keponakan2ku plus sepupu2ku yang masih kecil mondar mandir di dalam rumah…

ya tentang hape… Aku punya 2 hape esia dan gsm… selama keributan berlangsung di dalam rumah.. hape aku taro di dalam kamar di atas meja belajar… sekali2 aku tengok untuk memastikan ada pesan atau nggak…

frekuensi ku ke kamar memang jarang… karena dah ribet ngurus sana sini… tapi pintu kamar terbuka selama acara…

Then, ketika acara sudah selesai….kakaku, keponakan, dll dah meninggalkan rumah… aku cek kembali hape ku… then what???

Aku hanya menemukan hape gsmku… hape esia??? entah kemana.. yasudah aku obrak abrik meja.. tempat tidur, ruang tamu, ruang makan dsb… dibantu ortu dan adeku… tapi gk ketemuuuu…. huuuhuuuhuuu… lenyapppppp….

kemudian, beberapa menit kemudian adeku melaporkan bahwa dia menemukan kartu chip esia, yang dicurigai adalah milikku di kamar belakang tempat kakaku menginap…. haa? hanya kartunya?? hapenya???

dan belum tentu juga itu kartu esiaku…

akhirnya aku telpon cupi.. untuk menanyakan apakah nomor yg tertera di belakang kartu esia merepresentasikan nomor esia sebenernya?? 

kalau iya berarti itu bukan kartuku… kalau tidak kemungkinan besar itu kartuku, karena ada ciri khasnya… ada bekas selotip di kartunya…

Alhamdulillah tidak merepresentasikan, so besok aku tinggal pinjem hape esia teman untuk mengecek kebenaran kartuku…

Sekarang tinggal misteri, dimana hapeku??

Berfikir dan juga disarankan ortu ku… mereka bilang mungkin kebawa sama keponakan2ku yang isengnya bukan main….

so, aku hubungi 2 kakaku… yang terakhir kali memang anak2nya seringkali megang hape esiaku untuk sekedar megang atau sekedar mendengar suara ringtone… en hasilnya nihil…

KEcurigaan selanjutnya ke orang luar?? adakah orang luar selain keluarga yang masuk kamar dan ngambil hape tersebut?? sepertinya tidak…

Keluarga sendiri??? masa siiiii?? gk sampe hati menetapkan tersangka pada 1 dari keluarga besarku…

Tapi, namanya setan, sempet juga berfikir jelek akan satu orang… terus keinget juga bahwa pernah juga kejadian kehilangan seamplop uang di rumah kakaku ketika ada acara akikah anaknya…

Bener2 ada aja la pikiran2 jelek…

Karena pusing dan bingung akhirnya puluj 22:00 aku memutuskan tidur..

Paginya…

Mamaku menanyakan “dapet mimpi gk siapa yg ngambil??”

hehe seandainya semua korban pencurian bisa dapet mimpi, maling banyak yang ketangkep kali ya… 

fuuuh… dicoba direlakan .. kalau udah hilang ya mau diapain lagiiii.. mungkin kurang bersyukur…

Paginya di kantor…

langsung minjem hape esia ocha… yang kebetulan sama persis dengan hapeku LG ID3000… ganti kartunya dengan kartu yang ditemukan di rumahku…

dan ternyata Alhamdulillah benar itu kartuku….

Berfikir .. kenapa si pelenyap gk ngambil sekalian kartunya ya???

terus kalo emang keponakanku yang iseng?? siapa dari ke-5 (eh tersangka hanya 3) yang mampu melakukannya??

yah sudalah, akhirnya kuputuskan status hapeku emang lenyap… so, aku sms beberapa nomor teman yang memang sering menghubungiku lewat esia… mengabarkan bahwa hapeku lenyap blablabla…

Kemudian… 1 jam kemudian… mamaku menelepon… dan mengatakan.. bahwa hapeku ketemu!!!!! yeeeiiiyyyy!!! dimana????

ternyata kakak iparku (ibu dari keponakanku zaki dan zakia) menemukannya saat mencuci baju…

ketika sedang menggiling baju kotor di mesin cuci.. terdengar suara aneh “gradak gruduk” 

pas dilihat ??? itu adalah hapeku?? 

huwaaahahahaha tanpa diketahui, keponakanku dengan polosnya menaruh hapeku di dalam plastik tumpukan baju kotor bekas menginap di rumahku… 

dan tu baju dah direndem semaleman, dan digiling juga bersamaan detergent di mesin cuci…

Jadi, nasib hape esiaku adalah… BERSIHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH MENGKILAPPPPPPPPPP

huhuhuhuhu…

menunggu rejeki datang untuk beli hp cdma baru


Responses

  1. jd rusak dong? mending ilang apa rusak?

  2. heh? kok bisa sih tu keponakan sempet2nya ngeluarin kartu esianya sblm naroh si hp di plastik? hihi

  3. 22nya sama aja atuh… membuat hp gw lenyap dr tangan gw… =D

  4. keponakanku yang satu itu emang paling iseng tangannya mba… pernah aku nitip ke dia hapeku yang ada gantungan hapenya…. baru sebentar dititipin, gantungan hapeku dah gk karuan bentuknya…. hehehe

  5. mawaddah1985 said: Jadi, nasib hape esiaku adalah… BERSIHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH MENGKILAPPPPPPPPPPhuhuhuhuhu…

    Alhamdulillah…. bagus tu jadi mengkilap….huehehehheheee….kl mau pinjem hp lg,,, soookk ajah,,, boleehh…

  6. ouwch said: kl mau pinjem hp lg,,, soookk ajah,,, boleehh…

    tankyu ocha… huhu sepertinya hape kita gk akan kembaran lagi … =D


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: