Posted by: faditya | August 27, 2008

modus lama dan modus baru pencopetan yang aku alami

Aku seing banget nih denger cerita dari temen2 or millis2 dll tentang modus pencopetan yang pernah mereka alami…
Sempat takut juga, kalo2 aku yang ngalamin hal2 tsb, apalagi aku kalo dah di angkot bawaannya tidurrrr sampe2 sering
kebablasan…. hehe..
padahal itu jadi kesempatan bagus buat copet kalo mau nyopet…

Tapi, akhirnya… aku mengalami juga yg namanya hampir kecopetan… Alhamdulillah dan Subhanallah masih hampir… 2 kali
dan dengan 2 modus berbeda… 1 modus lama dan 1 modus baru…

1. modus lama
kenapa modus lama… karena aku dah banyak denger pengalaman temen2 ttg modus ini, dan di beberapa angkot ada yang
menempelkan daftar modus copet yang dah aku hafal…

So, ceritanya di perjalanan pulang dari kantor… tepatnya waktu naik angkot S15A dr pasar minggu…
aku duduk di bangku panjang di tengah2 2 orang pria.. di kananku pria muda dan tampaknya centil, karena aku liat dia
baru aja berhasil godain 2 cewek di samping kanannya sampai kedua cewek tsb turun..

di kiriku, pria sudah cukup berumur lha….mungkin 50-an

nah entah kenapa ya…. bapak2 di sebelah kiri ini duduknya mepet terus ke aku, padahal sebelah kirinya masih kosong…
dan langsung ke pojok… kalo aku jadi dia mah, aku dah mojok di situ dan tidur… hehe tetep tidur…
bahkan pas ada orang mau naik pun, si bapak tetep gk mau geser sama sekali…

Waah dah mulai curiga nih… dan tiba2 juga dia batuk2 gitu… inget lagi daftar modus pencopetan di angkot… So, aku
sama sekali gk noleh kiri.. sabodo lah…
Nah, aku si lupa banget kalo aku seharusnya juga curiga sama pria di sebelah kananku… jadi aku cuek2 aja dulu…

Yah karena aku orangnya gk bisa diem kalo duduk, so aku iseng2 mindah2in posisi tasku…. dan guess what… Aku melihat
tangan pria di sebelah kananku dibalik tasnya dia dan dekat sekali dengan tasku…
Wiiih ngapain dia ngumpet2in tangannya di balik tasnya…?? baru deh curiga… dan ya bener aja… resleting tasku dah
kebuka sedikit….
Langsung aku ganti posisi resleting aku balik posisi tas.. aku peluk seerat2nya…
Dan pria di sebelah kananku langsung salting dan pura2 sakit dsb…
Fuuh deg2an…

Lalu aku mulai berspekulasi… kalau 2 pria ini memang pencopet, pasti mereka akan turun bersama…
Nah, tiba2 juga aku tersadar kalau ada pria satu lagi yang duduk di depanku cukup sering ngeliatin aku…
Pikiran baikku, mungkin aja tuh pria ngeliat aksi si pria ] di sebelah kananku dan mau memperingatin aku..

Tapi, akhirnya di Rancho… si pria kanan turun dan pria di depanku itu seperti mengejek aku dengan ngeliatin aku sambil
nyium rambut cewek di sebelah kirinya..
Aku pikir mereka pacaran… dan pas cewek itu turun, pria tsb juga turun…

Tapi, pas aku liat2 lagi…. tujuan prian dan cewek itu berbeda… so, mereka bukan pacaran…
Dan pas aku liat lagi, ternyata pria di sebelah kiriku juga turun… dan ternyata ketiga pria itu berjalan bersama….

Wohoooo… ternyata mereka bersekongkol…
Fuuuh alhamdulillah gk terjadi apa2 yang lebih parah lagi…….. dan gkda barangku yang lenyap…

2. Modus Baru

Nah ini terjadi baru hari ini… Huhu padahal kemarennya aku dan temen2 kantor lagi bahas modus baru pencopetan yang
lagi marak di Kopaja 66… Tapi, belum sampai dikasih tau modusnya apa… karena akhirnya malah jadi ngomongin yang
nggak jelas dan ketawa2… aku si yang paling parah…
sampe salah satu temenku bilang, “Ayo loh mbak tya, ketawa2 gini taunya ntar ngalamin sendiri” …

Hehe dan akhirnya benar terjadilah…
Di dalam perjalanan menuju Wisma Bakrie, mau ke Gerai Esia.
Dari halte busway Patra Kuningan naik Kopaja 20… gk usah ditanya deh kenapa aku akhirnya naik 20 ini… padahal bisa
lanjut naik busway… (my stupideness)

Pas mw turun di pintu belakang ada bapak2 yang megang2 celana panjangku dengan sok2 mw bersihin sesuatu…
Karena aku yakin gkda apa2 dan mikir sebgitu pentingnya kah sampe si bapak itu harus bantuin bersihin celana
panjangku…risihhhh

So, marah2 lah aku… gk tau nih emang lagi emosian akhir2 ini… jadi ya langsung aja ngomel.. “Kenapa si pak!! ada
apaan!!! ngapain si!!!”
si bapak bilang “ni ada ini” aku jawab “nggakkk”

turunlah aku…. dan pas aku liat tasku.. di kantong depannya dah kebuka sedikit…. fuuuh untung aku gk naro apa2 yg
penting di situ…
Alhamdulilah selamatt…
Anyway aku mau ke Gerai Esia di Wisma Bakrie, gk lucu kan kalo aku ke situ ternyata hapeku dicopet…. hiyaaa sama aja
aku ke situ ngasih makan copet…

Tapi yaaa Alhamdulillah, Allah masih mempercayakan aku untuk menyimpan barang2ku…

Then, aku cerita ke temen2 kantor….
Dan ternyata itulah modus baru yang mau diomongin kemarin… yang dah terjadi di Kopaja 66..

Subhanallah walhamdulillah…. Allah masih menyelamatkanku dari tipu daya manusia licik seperti mereka…

So, teman2 berhati2lah di perjalanan…
Jangan lupa berdoa dan berzikir..
Kalo mau bobo di angkot jangan lupa baca doa sebelum tidur…. hehehe
padahal aku sendiri nggak… kalo mau tidur ya tidur aja…

Huhu susah ni ngilangin kebiasaan tidur di angkot, takut kejadian kecopetan beneran….


Responses

  1. harus lebih waspada ya… takut jg ni

  2. hmm… memang banyak sekali modus pencopetan yah di angkutan umum… jadi mesti hati-hati ya

  3. iya wi… waspadalah waspadalah! =D

  4. iya irpan .. hati2 juga… meskipun gk naik angkot…

  5. klo aye dah pernah kena di 46.. hikss..hikss..mungkin sudah waktunya di copet.. hikss..hiksss

  6. te3we3 said: mungkin sudah waktunya di copet.. hikss..hiksss

    dah waktunya copet dapet rejeki ye mpok…hehe ati2 ya…😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: