Posted by: faditya | September 14, 2008

La Tahzan for broken hearted Muslimah…

Abis baca buku karyanya Mba Asma Nadia lagi…
kali ini berisi kumpulan kisah2 nyata wanita2 yang pernah dilanda sakit hati… fuiiih…

Honestly, I ever felt that feeling… it’s really hurt…

Disini aku akan berkomentar sedikit … memang subjektif… tapi komentar ini bedasarkan buku yang aku baca itu… Jadi kalo komentarnya agak2 nyeleneh dikit dan bikin panas hati terutama cowok… maafkan…
Sekali lagi ini komentar subjektif yang hanya ada pada satu sisi… Sedangkan sisi lain bisa dibahas lain kali saja…

Dari beberapa kisah di buku tsb, ada 1 hal yang bisa mencakupi bebrapa cerita tsb… yaitu mengenai cowok yang suka memberi harapan semu kepada cewek…

Entah mengapa, entah apa yang dipikirkan kaum cowok tersebut ketika memberikan perhatian lebih ke seorang cewek…

Apakah cowok tersebut tidak pernah memikirkan bahwa cewek itu makhluk perasa… oke lah bisa dibilang ge-er an… tapi aku yakin hampir semua cewek akan menanyakan hal yang sama ketika diberi perhatian yang sudah mulai “aneh”… “Kenapa sih dia kok sebegitunya? Apakah ada maksud dibalik perhatiannya itu?” (Perhatian di sini beda ya dengan perhatian yang diberikan seorang sahabat)

Dan itu bukan cuman perhatian, bisa jadi kata2 yang disampaikan via sms, email, or alat komunikasi lainnya yang mulai menggelitik hati kaum cewek…

Duh cowok… Sudahlah jangan pernah melakukan hal tsb kecuali kalau kalian berani dengan lantang menyampaikan alasan kenapa kalian melakukan hal2 spt itu… dan kalian berani bertanggung jawab untuk merealisasikannya..

Jangan membuat bimbang dan menyisipkan sedikit demi sedikit titik2 rasa yang entah akankah rasa itu terbalaskan atau akhirnya berujung rasa sakit (seperti beberapa kisah di buku itu).

Tahukan bahwa hati itu memiliki peran besar kepada wanita dalam proses pengambilan keputusan.

Sadarlah bahwa wanita itu perasa… dan lebih memliki kecendrungan untuk mempertimbangkan hati ketimbang pikiran…Dan janganlah salahkan cewek kalau akhirnya cewek merasakan demikian… Karena sudah sunatullah, Allah menciptakan laki-laki dan perempuan dengan karakter yang demikian berbeda.

Yaaa tapi kembali lagi, meskipun ini komentar secara subjektif aku juga sadar bahwa aku juga perlu mengingatkan diriku sendiri dan teman2 cewek lainnya. Agar jangan mudah terjerat hati dengan sikap2 spt itu…
Kembalilah untuk tundukan hati, perkuat dinding keimanan, perkuat doa dengan Sang Pencipta Cinta… agar selalu diberi petunjuk hingga kita bisa menemukan Pelabuhan CInta terakhir tanpa harus terpaut dahulu di pelabuhan yang salah…

Yah… memang kita harus siap patah hati jika kita berani jatuh hati…

Wallahu’alam …


Responses

  1. mawaddah1985 said: (Perhatian di sini beda ya dengan perhatian yang diberikan seorang sahabat)

    bedanya apa tya??*kadang sulit untuk dibedakan*

  2. mawaddah1985 said: Duh cowok… Sudahlah jangan pernah melakukan hal tsb kecuali kalau kalian berani dengan lantang menyampaikan alasan kenapa kalian melakukan hal2 spt itu… dan kalian berani bertanggung jawab untuk merealisasikannya..Jangan membuat bimbang dan menyisipkan sedikit demi sedikit titik2 rasa yang entah akankah rasa itu terbalaskan atau akhirnya berujung rasa sakit (seperti beberapa kisah di buku itu).

    totally agree🙂

  3. beda pit…kerasa kok bedanya… kalo sahabat pasti gk berlebihan dan gk akan ngomongin yg nggak2… dia malah selalu kasih support…

  4. sip…:D

  5. mawaddah1985 said: jangan mudah terjerat hati dengan sikap2 spt itu… Kembalilah untuk tundukan hati, perkuat dinding keimanan, perkuat doa dengan Sang Pencipta Cinta…

    setuju.. bangggettss


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: