Posted by: faditya | October 2, 2008

ketertarikan fisik…

Seorang teman terdekatku cerita kalo dia sedang disukai seorang cowok…

Saat musim sms lebaran kemaren, si cowok sms,

“….. Mohon maaf lahir bathin. Maafkan aku kalau pada kenyataannya aku menyukaimu”

Terus temanku itu menjawab dengan bijaknya (taelahh)…

“Menyukai atau tidak menyukai bukanlah suatu kesalahan yang perlu dimintai maaf”

Terus sang cowok bales lagi yg intinya “Kalau begitu bolehkah aku mengekspresikan rasa sukaku?”

Terus temenku bales lagi, “Tergantung bagaimana cara mengekspresikannya. Lalu apa alasannya?”

Si cowok bales… dengan kalimat terakhir “Because you’re so beautiful for me”

Abis itu temenku gk mau bales lagi… dan tambah gk suka sama tu cowok ,karena bagi temenku alesan menyukai karena ketertarikan fisik adalah hal yang paling menakutkan…

Temenku berfikir, “kalau begitu, seandainya sudah bersama, dan tiba2 gw jadi jelek. misalnya gw kena cacar, atau kena air keras atau kecelakaan dan lain-lain yang mengakibatkan minimal muka gw jadi aneh dan gk se- beautiful yang cowok itu bilang… terus dia bakal depak gw gitu????”

Lanjutnya,

“Lagian terlalu ceroboh banget si tu cowok suka ama gw dan langsung pdkt sebegitu hebatnya padahal dia gk tau gw orangnya kayak gimana.. jelek2nya gw dia belum tau… terlebih lagi gw denger dari temennya kalau dia mau ngelamar gw???”

Hmmmph bingung diriku menanggapinya…

Tapi, ada sejumlah kalimat menarik yang aku dapati dari sebuah buku yg berjudul “Istikharah Cinta” karya M. Shodiq Mustika. Berikut satu paragraf yang aku kutip,

“Urusan jodoh pun tak semata akal atau hati. Fisik juga berperan. Tak perlu merasa bersalah apalagi berdosa jika mata tiba2 tertuju melihat perempuan cantik atau laki2 ganteng. Natural. Fitrah.

Tak perlu merasa bersalah apabila kita mengagumi dan suka kepada orang yang cerdas, cermat dalam mengemukakan pendapat dan memberikan pemecahan masalah.

Dan yang terpenting, tak perlu merasa berdosa apabila dalam sekelebat pandangan mata kita tiba2 deg2an, salah tingkah, atau gagap, latar belakang adegan seolah berganti romantis dengan segala bunga ketika kita melihat seseorang.

Kita bisa memilih orang jenis bagaimana yang akan kita gauli. Kita bisa memilih orang dengan fisik bagaimana yang akan kita dekati.

Tapi kita tidak dapat memilih bagaimana detak jantung berirama”

Jadi dari paragrf di atas, sepertinya memang wajar kalau si cowok itu suka sama temenku sejak pandangan pertama (halah).. yah mungkin serasi dengan apa yang dikatakan Kahlil Gibran dalam blogku terdahulu,

“Jangan dikira cinta datang dari keakraban yang lama
dan karena pendekatan yang tekun.
Cinta adalah keserasian jiwa,
dan jika itu tidak pernah ada,
Cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.

(Kahlil Gibran)”

Jadi gk usah sebegitu sebelnya kali ya kalau ada yang suka sama kita karena fisik..

Walaupun sesungguhnya aku juga punya kekhawatiran yang sama dengan temenku itu.. Aku lebih terkesan dengan orang yang menyukai seseorang karena sudah lama mengenal orang yang disukainya dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya secara pribadi…

Hmm ntah si, saya yakin di dunia ini banyak pernikahan yang dimulai dari ketertarikan fisik dan akhirnya tetap langgeng sampai ajal memisahkan… pun ada juga yang berakhir menyedihkan…

Hmm mungkin ada tanggepan dari teman2 terutama cowk yang pernah mengalami jatuh cinta sejak pandangan pertama… ?? dan bagaimanakah akhir ceritanya??

juga di posting di forum i like discussion


Responses

  1. ehm…ehm…yang disukai itu teman terdekatnya tya atau tya nih??? ^_^jadi inget oretan iseng sendiri…”Aku mencintaimuBukan karena senyummu yang manisTapi dibalik senyummu, kutemukan tutur kata yang manisBukan pula karena wajahmu yang cantikNamun dibalik wajahmu, kutemukan juga akhlaq yang cantik”

  2. umam1101 said: “Aku mencintaimuBukan karena senyummu yang manisTapi dibalik senyummu, kutemukan tutur kata yang manisBukan pula karena wajahmu yang cantikNamun dibalik wajahmu, kutemukan juga akhlaq yang cantik”

    nah kalo kayak gini…. baru kereeennn… pasti temenku (atau aku??) suka kalau jawabannya begitu…. hehehe


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: