Posted by: faditya | November 4, 2009

uhuk uhuk uhuk….

yups… itu suara yang seringkali kukeluarkan di masa2 hamil ini…
Awalnya sebelum tahu aku hamil, aku pikir batuk biasa ajah… dan gak sampe minum obat… paling bakal sembuh nanti… dan memang gak setiap hari… jadi bener2 gak dipeduliin batuk ini…

Sampai akhirnya ketahuan aku hamil di minggu ke-7… batuknya belum berenti juga.. bahkan kalo lagi parah2nya disertai dengan muntah yang bener2 parah sampe gak tau mau ngeluarin apa lagi saking kencengnya… bikin gak enak banget badan, berasa capek dan khawatir kalau-kalau terjadi apa2 dengan my baby…

akhirnya 3 minggu kemudian aku cek lagi ke dokter, seharusnya sebulan lagi ceknya, cuman kata mama, dan seorang temen periksa aja ke dokter takutnya terjadi apa2…
So, di usia kandungan 10minggu aku cek ke dokter, dan Alhamdulillah bayinya sehat2 aja dan jantungnya sudah berdetak senangnyaaa…
terus dikasih obat batuk sama dokter dan obat tenggorokan …

berusaha disugesti bahwa obat itu manjurrr… dan memang sempat berhenti, tapi sekali2 nongol lagi dan tetap disertai muntah kalo lagi parah2nya…
Sampai akhirnya aku menyadari batukku parah kalau aku habis bepergian and kecapean… terakhir kali pergi ke mampang untuk urusan kerjaan plus ke manggarai jenguk prita…
so, abis itu dikasih SP3 dari suamiku untuk tidak pergi lagi setidaknya minggu depannya (sebelum minggu ini). So, aku bener2 di rumah ajaaa….

Then, suatu ketika mamaku ngasih tahu, bahwa tetanggaku pernah cerita kalau saat hamil anak kembar pertamanya, dia juga mengalami batuk2 dan pas sudah melahirkan batuknya hilang seketika… berarti batukku bisa jadi memang bawaan bayi😀.. dan hal itu diperkuat juga dengan kakakku yang juga punya pengalaman sama..

Sedikit tenang, karena berarti bukan aku aja yang mengalami hal ini…

Terus dan terus akhirnya Selasa kemarin aku pergi ke Depok… alhasil kembalilah kumat batuk parahku yang sampai muntah2… huhuhuh capek bangett rasanya…

terus aku cari deh artikel2 dan menemukan bahwa buaanyaaak sekali ibu2 hamil yang mengalami hal yang sama…

Ternyata batuk saat hamil bisa terhadi karena 3 hal: – iritasi, – alergi, atau infeksi..

batuk bisa berbahaya untuk janin bila memang dari awal kehamilan memang lemah, atau batuknya sampai membuat pendarahan yang bisa mengakibatkan keguguran…
Wuiiih sereeem bangett…

Tapi mudah2an bayiku tetap sehat walafiat… dan mudah2an trimester ke2 ini dan selanjutnya batukku bener2 berkurang dan bahkan hilang…

Mohon doanya temansss😀

Referensi: (1). (2) (3)


Responses

  1. amin semoga tya cepet sehat kembali🙂

  2. amiiiin.. semoga ibu dan baby-nya selalu sehat ^__^

  3. widiiiiiy… iiii…. doain yah tya.. semoga sehat2 aja ampe gedeee..🙂

  4. iyaaaaa ramot, pita, vita…. thanks yaaaaaaaaaa😀

  5. hwaaaa…Tya hamil??Amiiin..mudah2an 22nya sehaat..^^

  6. iya mba,sakit bawaan saat hamil biasanya macem-macem… jangan kecapekan aja,,, insyaAllah dede & ibunya sehat2.. Aamiin..🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: